BATUMENYAN (batumenyan.desa.id) – Dalam suasana yang penuh makna, Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 di Dusun Marga Dalom, Way Sabu, dan Dusun Ciberem, telah sukses menggelar malam puncak acara yang menakjubkan. Pada Jumat, 18 Agustus 2023, Dusun Marga Dalom menjadi saksi penting dalam sejarah perayaan ini yang telah menghidupkan semangat kebangsaan dan persatuan masyarakat.

Kemeriahan acara semakin terpancar berkat kehadiran tokoh-tokoh berpengaruh dan warga setempat yang ikut berpartisipasi. Kepala Desa Batu Menyan, “Syahruji”, beserta jajaran hadir dengan semangat untuk merasakan momen kebersamaan ini. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batu Menyan, “Abdullah”, juga turut menghadirkan kehangatan, serta anggota BPD yang lain. Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Muzakkar, S.Sos, turut memeriahkan acara ini dengan dukungannya yang penuh semangat.

Malam puncak perayaan HUT RI ke-78 ini diramaikan oleh serangkaian acara yang mengesankan dan memiliki makna mendalam. Tarian-tarian tradisional Lampung, seperti Tari Sembah, Tari Siger Pengunten, dan Tari Bedana, memukau penonton. Suara paduan suara yang memperdengarkan lagu Gugur Bunga semakin menambah suasana khidmat, sebagai penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan tanah air.

Pengalaman tak terlupakan semakin tercipta melalui penampilan istimewa Muli Meghanai dan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang sedang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan penuh perasaan, mereka melantunkan lagu Gugur Bunga, suara merdu yang menyentuh hati setiap hadirin.

Klimaks kebahagiaan dirasakan ketika hadiah-hadiah diberikan kepada para pemenang lomba. Hadiah-hadiah ini sebagai bentuk penghargaan tulus untuk menghormati peran aktif masyarakat dalam perayaan HUT RI yang meriah ini. Lebih dari 30 jenis perlombaan telah diadakan sebelumnya, dengan partisipasi luas dari masyarakat, pemuda, dan anak-anak dari Dusun Marga Dalom, Way Sabu, dan Dusun Ciberem, semakin memperkuat semangat kebersamaan. Lomba-lomba seperti makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, Futsal, catur, gaple, karaoke, dan lainnya turut melengkapi rangkaian perayaan.

Malam puncak perayaan HUT RI ke-78 di Dusun Marga Dalom ini menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang menggelora. Melalui berbagai acara yang digelar, serta penampilan paduan suara yang melantunkan lagu Gugur Bunga dengan penuh makna, semangat nasionalisme dan rasa syukur atas kemerdekaan terus berkobar di kalangan masyarakat. Perayaan ini bukan hanya perayaan semata, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan antar warga.

Bagikan Berita