BATUMENYAN (batumenyan.desa.id ) :

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat serta untuk menanggulangi problem sampah keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP.PKK ) Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan melakukan Pelatihan Pemanfaatan sampah Organik menjadi cairan multi fungsi di kantor Desa Batu Menyan, Senin ( 27/06/2022 ).

” Sr. Miryam, HK” yang dalam hal ini selaku tim EE Sai Bumi Lampung, dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Kegiaatan pelatihan ini bertujuan untuk memanfaatkan sisa sampah organik yang nantinya akan diolah menjadi Eco Enzyme atau cairan alami serbaguna yang merupakan hasil fermentasi dari gula, sisa kulit buah atau sayuran segar dan juga air.

‚ÄúSampah organik menjadi salah satu problema dalam rumah tangga yang belum mempunyai sarana prasarana tempat pengolahan sampah organik, untuk itu mari kita bersama berlatih untuk mengolah sampah organik menjadi cairan multi fungsi atau Eco Enzyme” kata Miryam.

Lebih lanjut ” Sr. Miryam” menyampaikan Manfaat yang dihasilkan dari cairan Eco Enzyme sendiri antara lain, sebagai hand sanitaizer, sebagai pupuk organik, mencuci piring, mencuci pakaian, mencuci rambut, lilin hingga untuk obat menyembuhkan luka-luka” Ucapnya. ( Admin ).

Bagikan Berita