BATUMENYAN (batumenyan,desa,id) – Pemerintah Desa Batu Menyan dengan penuh semangat melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) Tahun 2023 dan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023 di Kantor Desa Batu Menyan. Senin (23/10/2023).

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Batu Menyan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan stakeholder penting dalam pembangunan Desa Batu Menyan. Diantaranya, Kepala Desa Batu Menyan, Syahruji, Sekcam Teluk Pandan, Saimun, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batu Menyan, Abdullah, beserta seluruh anggota BPD, Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Obi, Babinsa Sertu Maradona, PLD Desa Batu Menyan, Endang Susilowati, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Batu Menyan, Masnoni, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda.

Abdullah, Ketua BPD Desa Batu Menyan, bertindak sebagai Pimpinan Musyawarah dalam acara ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Musdes RKP-Desa Tahun Anggaran 2024 ini digelar untuk menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 mendatang. Abdullah juga menekankan bahwa rencana kegiatan ini harus memperhatikan prioritas dan mempertimbangkan keterbatasan anggaran Dana Desa.

Kepala Desa Batu Menyan, Syahruji, dalam sambutannya, mengingatkan peserta bahwa tidak semua usulan yang diajukan pada Musdes ini dapat direalisasikan. Ia menggarisbawahi pentingnya memprioritaskan program-program yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat Desa Batu Menyan mengingat dana yang tersedia sangat terbatas.

Sementara itu, Sekcam Teluk Pandan, Saimun, menjelaskan tujuan dari Musyawarah Desa ini. Selain untuk merencanakan kegiatan, Musdes juga berfungsi sebagai wadah untuk menggali aspirasi masyarakat. Dalam proses ini, masyarakat dapat menyampaikan ide, saran, dan kebutuhan mereka, yang akan menjadi pertimbangan penting dalam perencanaan pembangunan desa.

Acara Musyawarah Desa ini menjadi wadah penting dalam memastikan bahwa pengelolaan anggaran Desa berjalan dengan efektif dan efisien, serta mengikuti prinsip-prinsip demokrasi dan partisipasi masyarakat. Semoga hasil dari Musdes ini dapat membawa kemajuan yang signifikan bagi Desa Batu Menyan dalam tahun-tahun mendatang.

Bagikan Berita