SIDODADI (batumenyan.desa.id) – Acara Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah dengan tema “KKN SIGER Berjaya Membangun dari Desa” di Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, menyuguhkan momen memukau ketika dua warga Desa Batu Menyan, “Erik Rananda” sebagai gitaris dan “Mahela” sebagai vokalis, membawakan lagu klasik Lampung. Penampilan mereka berhasil mencuri perhatian dan menyita hati para tamu undangan yang tidak lain adalah Gubernur Lampung “ Arinal Djunaidi” dan Bupati Pesawaran “H. Dendi Ramadhona, ST., M. Tr. IP“. Rabu (26/07/2023)

Nuansa klasik Lampung yang jarang terdengar di panggung kolaborasi semacam ini. Dengan penuh semangat dan penuh rasa cinta terhadap budaya Lampung, mereka membawakan lagu-lagu yang menggambarkan kearifan lokal dan keindahan alam Pesawaran.

Tidak hanya para tamu undangan yang terpesona, Gubernur Lampung dan Bupati Pesawaran terlihat terkesan dengan penampilan luar biasa dari kedua warga Desa Batu Menyan ini.

Pertunjukan musik yang menyajikan keunikan budaya Lampung ini menjadi highlight yang tak terlupakan dalam rangkaian acara KKN SIGER yang bertujuan untuk mendorong pembangunan dari desa. Kehadiran Erik Rananda, seorang gitaris berbakat, dan Mahela, vokalis dengan suara yang memukau, semakin meriahkan suasana.

Menggunakan instrumen gitar klasik dengan sentuhan modern, Erik Rananda membawakan lagu-lagu klasik Lampung dengan penuh penghayatan dan teknik bermain gitar yang mumpuni. Sedangkan Mahela, dengan vokalnya yang emosional, berhasil menyampaikan makna mendalam dari lirik-lirik lagu tersebut.

Tidak hanya sekadar pertunjukan musik, kolaborasi ini juga menjadi momen untuk memperkenalkan kekayaan budaya Lampung kepada para tamu undangan. Gubernur Lampung dan Bupati Pesawaran tampak terkesima dan antusias dengan penampilan Erik Rananda dan Mahela. Mereka memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya kolaborasi tersebut dalam melestarikan budaya lokal Lampung.

Acara Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Pemerintah dengan tema “KKN SIGER Berjaya Membangun dari Desa” ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong pembangunan di tingkat desa dan memberdayakan masyarakat lokal. Dalam acara tersebut, juga disajikan pameran produk-produk unggulan masyarakat desa se Kecamatan Teluk Pandan, sebagai bagian dari upaya untuk memajukan sektor ekonomi lokal.

Dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat, acara ini menjadi momen penting dalam membangun sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Semoga, kolaborasi seni yang dipresentasikan oleh Erik Rananda dan Mahela ini dapat menginspirasi generasi muda Lampung untuk tetap mencintai dan melestarikan budaya daerah, serta berperan aktif dalam pembangunan. “Admin”

Bagikan Berita