BATUMENYAN (batumenyan.desa.id ) – Warga di RT 001 Dusun Ciberem turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan pemakaman Cirilit di wilayah Dusun Ciberem. Selasa, (16/5/2023)

Dengan semangat yang membara, warga RT 001 Dusun Ciberem bergotong royong membersihkan setiap makam di pemakaman Cirilit. Mereka membersihkan rumput liar yang tumbuh di sekitar makam, membersihkan sampah-sampah yang berserakan, serta merapikan taman dan area sekitar pemakaman. Kegiatan gotong royong ini tak hanya memberikan hasil yang nyata dalam kebersihan pemakaman Cirilit, tetapi juga meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan di antara warga Dusun Ciberem.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Ciberem, “Rohimulloh”, dan dihadiri oleh Ketua RT 001, Nasarudin, beserta warga RT 001 Dusun Ciberem.

“Rohimulloh”, Kepala Dusun Ciberem, mengungkapkan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan pemakaman, kegiatan gotong royong tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“ Tujuan dari Kegiata gotong royong ini selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan pemakaman, kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Makam Cirilit adalah tempat peristirahatan terakhir bagi orang-orang yang telah meninggal. Melalui kegiatan gotong royong ini, kita menunjukkan rasa hormat dan penghormatan kepada mereka serta menjaga kehormatan tempat suci ini.” Kata Rohim.

Sementara Ketua RT 001, Nasarudin, menambahkan, “Gotong royong adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar. Dalam kegiatan ini, kita saling bekerja sama untuk menjaga kebersihan dan kerapihan makam Cirilit. Semoga kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan di antara warga.” Tuturnya. “ Admin”

Bagikan Berita