BATUMENYAN ( batumenyan.desa.id ) – Dalam rangka menyambut kunjungan Finalis Putri Indonesia di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Dusun Ketapang Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, Jajaran Pemerintah Desa Batu Menyan melaksanakan kegiatan Gotong Royong di sepanjang jalan Way Ratai KM 23 Dusun Ketapang Barat, Senin (8/05/2023).

Kegiatan Gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Batu Menyan,  , dan dihadiri oleh Abdullah, ketua BPD Desa Batu Menyan, serta anggota lainnya seperti Kasi, Kaur, Kadus, Ketua RT, Linmas, dan masyarakat.

Kegiatan gotong royong tersebut tidak hanya untuk membersihkan rumput yang tumbuh di pinggir jalan, namun juga untuk membersihkan sampah-sampah plastik yang berserakan di sisi jalan raya. Kegiatan tersebut dilakukan dengan semangat gotong royong, dimana semua peserta bekerja sama saling membantu satu sama lain tanpa memandang perbedaan jabatan atau status sosial.

Sekretaris Desa Batu Menyan, Munawir, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua peserta gotong royong atas partisipasi dan kerja keras mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, ketua BPD Desa Batu Menyan, Abdullah, juga menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengajak masyarakat setempat untuk terus berpartisipasi dan membantu pemerintah desa dalam menjaga kebersihan lingkungan agar dapat terwujudnya lingkungan yang sehat dan nyaman.

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan mampu memberikan kesan positif bagi para Finalis Putri Indonesia dan menjadi bagian dari wisata yang ramah lingkungan di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Dusun Ketapang Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan membawa manfaat positif bagi masyarakat sekitar. ( Admin )

Bagikan Berita