BATUMENYAN (batumenyan.desa.id) – Sampah merupakan permasalahan umum yang terjadi di masyarakat global yang dapat memberikan dampak negatif bagi lingkungan dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita cukup akrab dengan kata sampah. Sampah merupakan material sisa yang berasal dari manusia, hewan, ataupun dari tumbuhan yang sudah tidak terpakai dibuang sebagai hasil dari proses produksi, adapun wujud dari sampah tersebut bisa dalam bentuk padat, cair, ataupun gas.

Sebagaimana yang disampaikan ” Sr. Miryam, HK” selaku tim EE Sai Bumi Lampung, dihadapan seluruh Aparatur Desa, BPD dan TP.PKK Desa Batu menyan, saat memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi Penanganan Lingkungan di Kantor Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan. Menurutnya sebagai manusia tentunya harus melakukan perubahan, salah satunya dalam menanggulangi sampah.

“ Mulai saat ini kita sebagai manusia harus melakukan perubahan, salah satunya dalam menanggulangi sampah, Sampah organik menjadi salah satu problema dalam rumah tangga yang belum mempunyai sarana prasarana tempat pengolahan sampah organik, untuk itu mari kita bersama berlatih untuk mengolah sampah organik menjadi cairan multi fungsi atau Eco Enzyme. Manfaat yang dihasilkan dari cairan Eco Enzyme sendiri antara lain, sebagai hand sanitaizer, sebagai pupuk organik, mencuci piring, mencuci pakaian, mencuci rambut, lilin hingga untuk obat menyembuhkan luka-luka”” kata Miryam. Rabu, (29/03/2023).  “ Admin “

Bagikan Berita