BATUMENYAN ( batumenyan.desa.id ) – Pemerintah Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV di Kantor Desa Batu Menyan. Jumat (30/12/2022).

Kegiatan Tersebut dihadiri Kepala Desa Batu Menyan dan seluruh Aparatur Desa, BPD, Camat Teluk Pandan “ Edy Sutrisno, S.P” Tenaga Ahli Kabupaten Pesawaran “ Nina Citra Ivana “ Pendamping Desa Kecamatan Teluk Pandan “ Irma Damayanti, S.Kom” dan tim

” Syahruji” Kepala Desa Batu Menyan, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pada pembagian BLT DD Tahap IV ini tetap diberikan kepada 122 keluarga miskin , dirinya berharap dengan telah dibagikan nya BLT tahap IV ini dapat membantu perekonomian warga.

“Syukur Alhamdulillah, pembagian BLT tahap IV yakni bulan Oktober- Desember ini bisa kita realisasikan hari ini. Jumlah KPM penerima BLT Dana Desa tahap IV di Desa Batu Menyan tahun ini tetap 122 keluarga yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp.900.000. Saya berharap dengan telah dibagikan nya BLT Tahap IV ini dapat membantu perekonomian Masyarakat” Kata syahruji.

Sementara Camat Teluk Pandan “ Edy Sutrisno, S.P” dihadapan seluruh KPM Penerima BLT DD Tahap IV menyampaikan jika penyaluran BLT DD ini berdasarkan keputusan Pemerintah pusat, diharpakan kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan bantuan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

“ Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) ini merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat, bukan kemauan kepala desa, dan Alhamdulillah hari ini Pemerintah Desa Batu Menyan dapat merealisasikan BLT DD tahap IV, saya berharap kepada seluruh masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, dan mudah mudahan untuk kedepan, Pemerintah Desa Batu Menyan bisa lebih sukses lagi” Kata Camat

Lebih lanjut Tenaga Ahli Kabupaten Pesawaran “Nina Citra Ivana” menyampaikan jika jumlah penerima manfaat tahun 2022 sebanyak 122 KPM sudah sesuai dengan regulasi, ia pun berharap kepada penerima bantuan untuk bisa memanfaatkan  batuan sebaik-baiknya

“Tahun ini, sebanyak 122 penerima pemanfaat sesuai dengan regulasi dan sudah dipenuhi, apresiasi untuk Kepala Desa karena telah mematuhi regulasi, untuk kedepan aturan akan berubah, jumlah penerima manfaat Bantuan Lansung Tunai tidak lagi sama dengan tahun ini dan untuk perbulannya juga belum ada kepastian. Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan dasar” Ucap Nina.( Admin )

 

 

Bagikan Berita