BATUMENYAN ( batumenyan.desa.id )

Salah satu bentuk kesadaran yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan sekitar merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata Batu Menyan Wisata ( POKDARWIS BMW ) Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan adalah dengan membagikan tempat sampah. Tempat sampah yang dibagikan berjumlah 6 buah. Tempat sampah tersebut dibagikan di beberapa tempat yang merupakan lokasi strategis di Desa Batu Menyan yakni, Dilokasi Dermaga 1, 2, 3 dan dermaga 4 Dusun Ketapang, Pembagian tempat sampah tersebut dilakukan lansung oleh Ketua Pokdarwis beserta anggota dan aparat desa setempat. Sabtu ( 18/06/2022 )

“Herly”, Ketua Pokdarwis Desa Batu Menyan mengatakan, tempat sampah yang dibagikan ini adalah hasil dari kas Pokdarwis, tujuan pembagian tempat sampah ini merupakan salah satu bentuk pesan yang tersirat agar masyarakat dan wisatawan yang masuk diwilayah Dusun Ketapang baik itu wisatawan yang ingin berwisata di Pantai Ketapang Bahari, ataupun wisatawan yang ingin berwisata ke antar pulau bisa menjaga kebersihan lingkungan di Dusun Ketapang khususnya.

Lebih lanjut ” Herly ” mengatakan, selain pembagian tempat sampah, Pokdarwis Batu menyan juga secepatnya akan memasang lampu penerangan untuk beberapa Dermaga, dan mudah-mudahan untuk kedepan Pokdarwis Desa Batu Menyan akan berupaya semaksimal mungkin untuk program kebersihan ini, Jelasnya. ( Admin ).

Bagikan Berita