BATUMENYAN (batumenyan.desa.id) – Kepala Dusun Ketapang Barat, Nining Winingsih, memimpin dengan semangat dan dedikasi dalam kegiatan Jum’at Bersih yang berlangsung di Dermaga 4 Dusun Ketapang, Desa Batu Menyan. Jumat, 16 /6/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Batu Menyan, Syahruji, yang turut memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta.

Kegiatan Jum’at Bersih merupakan inisiatif dari Dusun Ketapang Barat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan di sekitar Dermaga 4. Para peserta kegiatan, yang terdiri dari warga masyarakat Dusun Ketapang Barat dan sekitarnya, dengan penuh semangat mengumpulkan sampah, melakukan pembersihan area, dan berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan di Dermaga 4.

Nining Winingsih, sebagai Kepala Dusun Ketapang Barat, mengapresiasi partisipasi aktif dari warga masyarakat dalam kegiatan ini. Ia mengungkapkan pentingnya kesadaran akan kebersihan lingkungan dan bagaimana hal tersebut dapat berdampak positif bagi kualitas hidup kita dan generasi mendatang.

“Kegiatan Jum’at Bersih ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri. Dengan kerja sama dan kepedulian kita bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat, indah, dan nyaman untuk kita tinggali,” ujar Nining Winingsih.

Sementara, Kepala Desa Batu Menyan, Syahruji, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas inisiatif yang diambil oleh Dusun Ketapang Barat. Ia menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah desa, dusun, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta menyatakan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang.

“Dermaga 4 Dusun Ketapang menjadi fokus utama kegiatan Jum’at Bersih kali ini karena sebagai salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh penduduk lokal maupun wisatawan. Dengan kebersihan yang terjaga, diharapkan Dermaga 4 akan semakin menarik dan menyajikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Kegiatan Jum’at Bersih di Dermaga 4 Dusun Ketapang merupakan salah satu langkah yang diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Melalui kerja sama yang baik antara pemerintah desa, dusun, dan masyarakat, diharapkan akan tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk kita semua” Ucap Syahruji. “ Admin”

Bagikan Berita